Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabareskrim: Stadion GBLA Tidak Layak Digunakan

Kompas.com - 29/07/2015, 18:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso meninjau langsung Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (29/7/2015). Kunjungannya kali ini merupakan kali keduanya.

Budi menilai, kondisi bangunan tersebut dari hari ke hari semakin parah.

"Dari waktu ke waktu, selalu ada perubahan. Kerusakan terus bertambah dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan, dan tahun," kata Budi di sela meninjau stadion bertaraf internasional tersebut, Rabu.

Budi mengaku heran stadion tersebut belum digunakan, tetapi amblesannya semakin menjadi- jadi.

"Ini kan kosong ini, bayangkan, enggak ada beban saja sudah turun, terus retak, mungkin kalau ada beban bisa roboh ini," katanya.

Untuk itu, Budi menyarankan agar stadion tersebut jangan dipakai terlebih dahulu karena khawatir menyebabkan peristiwa yang tidak diinginkan, seperti bangunan roboh yang bisa mengakibatkan korban jiwa.

"Dari sudut pandang kepolisian dan berdasarkan keputusan dari tim ahli juga, kita berharap stadion ini tidak digunakan karena secara teknis sudah dinyatakan tidak layak," katanya.

"Apa kita tunggu dulu ada nyawa yang dikorbankan baru kita yakin ini bahaya? Kalau menurut kami (kepolisian) dan tim ahli, stadion ini tidak layak untuk digunakan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com