Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Gandeng Liverpool FC Bikin Sekolah Sepak Bola di Bandung

Kompas.com - 27/07/2015, 08:20 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku beberapa waktu lalu telah melakukan pertemuan dengan manajemen klub sepak bola Liverpool, Inggris, di Bandung. Pertemuan itu digelar terkait rencana pendirian sekolah sepak bola di Bandung.

"Rapat dengan manajemen Liverpool FC untuk rencana sekolah sepak bola Liverpool di Bandung," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, di akun jejaring sosial Facebook-nya, Senin (27/7/2015).

Kontan, informasi ini mendapat beragam sambutan dari para netizen, terutama tentang rencana SSB (sekolah sepak bola) Liverpool di Bandung. Selain memberikan dukungan, sebagian netizen mengingatkan pemerintah untuk tidak terlalu ikut campur dalam sepak bola seperti yang terjadi sekarang.

Pada bagian lain, Emil pun mengungkapkan idenya untuk menjadikan olahraga, khususnya sepak bola, sebagai media untuk pendidikan karakter dan revolusi mental di Kota Bandung. Sebab, olahraga mengajarkan banyak hal yang bisa menyokong revolusi mental.

"Olahraga, khususnya sepak bola, akan dijadikan media untuk pendidikan karakter dan revolusi mental di Kota Bandung," tutur Emil.

Emil mengatakan, untuk sukses dalam hidup, seseorang wajib bekerja keras (berkeringat), bekerja cerdas (strategi), teamwork (kerjasama), punya tujuan (goal), serta harus menerapkan fairplay (adil dan toleran). Nilai-nilai tersebut tergambar jelas dalam olahraga, khususnya sepak bola.

Emil menilai, nilai-nilai dalam olahraga itu cocok untuk dijadikan media pendidikan berkarakter dan revolusi mental di Kota Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com