Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.000 Pendukung Polisi Datangi PN Denpasar, Jalur Ditutup Sebagian

Kompas.com - 13/07/2015, 10:00 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sekitar 1.000 orang dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) mendatangi gedung Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (13/7/2015). Massa gabungan ini terdiri dari ormas Baladika, Laskar Bali, dan Pemuda Bali Bersatu (PBB).

Mereka datang untuk memberi dukungan kepada kepolisian, yang menjadi termohon dalam sidang praperadilan yang diajukan tersangka kasus pembunuhan Engeline, Margriet Megawe.

Kehadiran massa itu sempat memacetkan jalan di depan PN Denpasar. "Ya, kami tetap berjaga-jaga. Walaupun massa ini pendukung Polda Bali tapi tetap harus mendapatkan pengamanan agar sidang praperadilan tidak terganggu," kata Kapolsek Denpasar Barat, AKP Wisnu Wardana, Denpasar.

Massa tidak diperboleh masuk halaman PN Denpasar. Mereka hanya duduk di pinggir jalan depan gedung tersebut.

Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk ke kompleks pengadilan. Tidak semua poster dan spanduk yang boleh dibawa masuk ke ruang sidang.

"Poster, poster, lima saja. Jangan banyak-banyak cukup lima saja. Yang masuk perwakilan saja, yang lain harap diluar saja," kata seorang koordinator massa.

Polisi kemudian menutup satu jalur depan PN Denpasar yang bagian Barat. Sementara itu warga bisa mengambil jalan melalui jalur di bantian timur Markas Korem Wirasatya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com