Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kejiwaan Agus Akan Dilanjutkan Besok

Kompas.com - 09/07/2015, 15:52 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS. com - Tes kejiwaan terhadap tersangka pembunuhan Engeline, Agus Tay Hamba May (25) dilakukan secara tertulis di Biro SDM Polda Bali. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Agus, Haposan Sihombing, Kamis (9/7/2015).

"Pertanyaan yang diajukan kepada Agus dalam bentuk tertulis. Dan hasil dari tes ini akan dilaporkan oleh psikolog bagian Biro SDM Polda sesuai dengan permintaan penyidik," kata Haposan.

Haposan menambahkan, tes kejiwaan tersangka Agus dilakukan mulai pukul 12.30-15.00 Wita. Inti dari pemeriksan kejiwaan ini ingin mengetahui kepribadian Agus. Saat mengisi pertanyaan, Agus dinilai lancar dan tenang serta sempat merokok pada saat istirahat. Ketenangan Agus lebih baik dari saat dites kejiwaan sebelumnya.

"Keperluannya kan permintaan dari penyidik. Hasilnya kan dilaporkan kepada penyidik. Kemungkinan besar akan dilampirkan dalam satu resume, dimungkinkan akan juga dilimpahkan ke pengadilan. Agus lancar kok jawabnya," tambahnya.

Tes kejiwaan secara tertulis ini dihentikan sementara untuk hari ini dan akan dilanjutkan besok, Jumat (10/7/2015) pagi. Penghentian dari tes kejiwaan ini karena petugas ada keperluan persembahyangan. Rencananya tes kejiwaan dilanjutkan besok pukul 09.00 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com