Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeriksaan Kejiwaan Agus dan Margriet, Pot Bunga Pecah

Kompas.com - 09/07/2015, 15:03 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Ada insiden kecil yang mewarnai jalannya pemeriksaan kejiwaan terhadap dua tersangka kasus pembunuhan Engeline, Margriet Megawe dan Agus Tay Hamba May, di Markas Polda Bali, Denpasar, Kamis (9/7/2015).

Sebuah pot bunga yang menghiasi markas polisi itu pecah. Saat itu, sejumlah wartawan mengejar pengacara tersangka Agus, Haposan Sihombing, yang bergegas menuju ruang pemeriksaan.

Ruang pemeriksaan itu memang melalui lorong sempit sehingga para wartawan harus berdesak-desakan. Saat itulah sebuah pot jatuh dan pacah. "Waduh, pecah potnya. Oh, wartawan lagi ambil gambar. Waduh, pecah potnya," kata salah satu pegawai yang keluar ruangan ketika terjadi keributan.

Pemeriksaan psikologis yang dilakukan di lantai dua Gedung Sentra Pelayanan Biro SDM Polda Bali ini memang sempat menarik perhatian beberapa personel polisi, khususnya ketika wartawan mengejar sejumlah narasumber.

"Siapa sih dia, Mbak? Oh pengacaranya Agus ya. Oh saya kira siapa, kok sampai ribut," kata salah satu personel kepolisian yang kebetulan berada di lantai dua.

Tidak berselang lama, salah satu pegawai membersihkan pot yang pecah dan membuangnya ke luar gedung. "Maaf ya, Pak, potnya pecah," kata salah satu jurnalis mewakili teman-temannya. "Ya, enggak apa-apa. Enggak apa-apa. Kan enggak sengaja. Enggak apa-apa," kata pegawai itu sambil membuang pecahan pot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com