Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-bentrok, TNI Bersiaga di Mesuji

Kompas.com - 22/06/2015, 16:21 WIB
BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Pasca-penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang dari Desa Sungai Ceper, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, situasi di wilayah Mulya Asih, Kawasan Hutan Register 45, Sungai Buaya, Kabupaten Mesuji, masih belum kondusif.

Melalui siaran pers yang diterima, Kapenrem Mayor Inf CH Prabowo,Senin (22/6/2015), menjelaskan, pada pukul 05.30 WIB, Danrem 043/Gatam Kolonel Arm Winarto menuju lokasi kejadian di kawasan hutan Register 45, Kabupaten Mesuji, didampingi Dandim 0426/Tuba.

Di tempat kejadian, Danrem memberikan pengarahan secara langsung terhadap warga agar tidak bertindak anarkistis dan menimbulkan korban jiwa.

Danrem mengimbau agar aparat TNI dan kepolisian tetap berjaga dan tersebar di beberapa titik untuk menjaga keamanan pasca-penyerangan yang dilakukan pada Sabtu (20/6/2015) sekitar pukul 21.00 WIB di wilayah Mulya Asih.

Kelompok Matsori menewaskan Warso (58), warga di wilayah Mesuji Raya Register 45, dengan luka bacok dan luka tembak.

"Permasalahan berawal dari rebutan lahan garapan di Register 45 yang melibatkan Sayuti, warga Mesuji Raya, dengan seorang warga Sungai Ceper. Matsori, ketua kelompok di wilayah tersebut, sempat menengahi permasalahan, namun malah membuat keribuan makin meluas," ujar salah seorang saksi mata, Minggu (21/6/2015). (rdi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com