Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Kumpulkan KTP Dukungan, Pasangan Ini Berikan Bunga ke KPU Siantar

Kompas.com - 15/06/2015, 20:50 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Salah satu pasangan yang berniat maju dalam Pilkada 2015 Pematangsiantar, Sumatera Utara, Yunus Timotheus-Oslyne Pasaribu, gagal mengumpulkan dukungan dalam bentuk fotokopi kartu tanda penduduk (KTP).

Pasangan ini tetap datang ke kantor KPU Jalan Porsea, Pematangsiantar, Senin (15/6/2015), guna menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama KPU yang telah mengundang pihaknya dalam setiap sosialisasi. Selain itu, pasangan ini juga menyerahkan sekuntum bunga kepada lima komisioner KPU Pematangsiantar, sebagai ungkapan rasa terima kasih mereka.

"Kami sudah mencoba untuk mengumpulkan dukungan masyarakat dalam bentuk KTP. Namun sampai Minggu malam, kami belum bisa mengumpulkan sebanyak yang dimintakan ketentuan," kata Yunus.

Menurut Yunus, pihaknya tidak bersedia maju sebagai calon wali kota-wakil wali kota Pematangsiantar dengan cara memaksakan diri hingga membayar sejumlah uang untuk mendapatkan KTP warga.

Selain itu, menurut Yunus, pihaknya tulus untuk maju dalam Pilkada 2015, dengan mengandalkan doa dan bukan duit.

"Dengan ini kami mengundurkan diri, karena kami gagal mengumpulkan fotokopi dukungan warga. Kami berharap ini menjadi tonggak sejarah Pilkada Siantar agar ke depan menjadi lebih baik," kata Yunus didampingi Oslyne.

Selanjutnya, Yunus menyerahkan sekuntum bunga ke masing-masing komisioner KPU Pematangsiantar sebagai bentuk dukungan agar KPU bekerja dengan baik dan dukungan agar Pilkada Pematangsiantar berlangsung bersih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com