Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musda DPD Partai Golkar Bali Versi Ancol Akhirnya Dibatalkan

Kompas.com - 02/06/2015, 10:17 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Bali versi Munas Ancol akhirnya dibatalkan. Musda yang sedianya di gelar Selasa (2/6/2015) di Hotel Aston Denpasar ini, dibatalkan dengan pertimbangan keamanan.

"Pertimbangan tentang faktor keamanan itulah yang akan menjadi latar belakang ditundanya acara Musda hari ini. Kegiatan ini tentu akan berkibar dimasing-masing pihak. Penundaan Musda atas kesepakatan bersama dengan panitia yang sudah melakukan pertemuan dengan aparat keamanan," kata Kapolda Bali, Irjen Pol Ronny Franky Sompie, di lokasi acara.

Kapolda Ronny yang turun langsung ke lokasi acara cukup membuat suasana kondusif, setelah puluhan orang dari salah satu ormas di Bali mendatangi lokasi acara dan menuntut acara musda dibubarkan.

"Polisi tidak masuk didalam konflik mereka tapi hanya untuk menjaga Bali tetap kondusif. Selama ini kita menjaga Bali sedemikian rupa, kita sepakat Bali Harus aman bagi semua kegiatan masyarakat apalagi Bali menjadi destinasi pariwisata dunia. Begitu kita melihat ada kemungkinan terganggunya keamanan kita tentu memberikan feedback kepada panitia penyelenggara untuk lebih bijaksana," ucapnya.

Massa berpakaian serba hitam sempat bertahan di lokasi acara bahkan merangsek di gerbang halaman hotel untuk memastikan musda dibatalkan.  Sementara aparat kepolisian lengkap dengan pendukung keamanan bersiaga untuk menjaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com