Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Bali Gerebek 38 Warga Tiongkok dan Taiwan

Kompas.com - 05/04/2015, 02:36 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - 38 warga asal Tiongkok dan Taiwan diamankan dalam penggerebekan yang dilakukan oleh tim gabungan terdiri dari Bareskrimus Mabes Polri, Polda Bali, dan Kepolisian dari Tiongkok dan Taiwan.

Penggerebekan dilakukan di Vila Pantai Biaung, Gang Nusa Indah Nomor 12, Jalan Mertasari, Desa Kesiman, Denpasar Timur pada Sabtu (4/4/2015).

"Kami merasa kecolongan. Pemilik vila ibu Wayan Sambreg. Pernah kami meminta foto copy kartu identitas tapi sampai sekarang sama pemilik villa tidak diberikan," kata Ketut Januar Ardana, Kepala Dusun Batur Sari, Kesiman, Denpasar, Bali, Sabtu (4/4/2015).

Menurut aparat desa, setiap melakukan pemeriksaan di vila milik Wayan Sambreg, kondisi villa pada siang hari selalu tertutup dan terkunci. Untuk aktivitas penghuni vila dilakukan malam hari di mana hanya ada kendaraan keluar dan masuk vila saja.

Penggerebekan dilakukan mulai pukul 20.50 WITA dan selesai pukul 22.15 WITA. Seluruh orang asing itu langsung dibawa ke Mapolresta Denpasar untuk ditindaklanjuti. Hingga dini hari, mereka masih dikumpulkan di aula Mapolresta dan tidak ada yang bisa memberikan keterangan resmi.

Semua pihak kepolisian masih belum bisa memberikan keterangan karena ke-38 warga asing ini mempunyai keterikatan kasus dengan negaranya yang diduga melakukan penipuan di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com