Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Paskah, Polda NTT Siapkan 1.025 Personel

Kompas.com - 02/04/2015, 21:50 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan sedikitnya 1.025 personil untuk pengamanan perayaan paskah di sejumlah gereja besar yang ada di provinsi itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Santosa mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan operasi mandiri kewilayahan dengan sandi operasi "Semana Santa Turangga 2015" yang dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 23 maret hingga 6 April 2015.

Tujuan operasi tersebut, kata Santosa, yakni terjaminnya rasa aman bagi masyarakat yang merayakan paskah. Operasi juga dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sebelum dan pada saat perayaan Paskah 2015 berlangsung.

“Sasaran operasinya adalah tempat-tempat yang digunakan untuk ibadah paskah, warga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan paskah, kegiatan paskah atau prosesi paskah, barang barang yang digunakan untuk kegiatan paskah termasuk kendaraan,” kata Santosa.

Jumlah personil yang dilibatkan, kata Santosa, sebanyak 1.025 personel yang terdiri dari Kepolisian Daerah NTT sebanyak 175 personil dan Kepolisian Resor dan jajarannya sebanyak 850 personil.

“Untuk sasaran prioritas pengamanan adalah prosesi kegiatan paskah di gereja-gereja besar pada tiap kabupaten dan kota se- NTT,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com