Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasi Penyaluran Dana Desa, Marwan Kumpulkan Kades se-Malang Raya

Kompas.com - 28/03/2015, 02:21 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, memberikan pengarahan kepada para kepala desa se-Malang Raya terkait persiapan penyaluran dana desa pada April nanti.

"Saya sengaja keliling ke daerah-daerah, untuk bertemu langsung dengan para kades, memberikan pengarahan, pemahaman tentang penyaluran Dana Desa ini. Termasuk dengan para kepala desa di Malang siang ini," ujar Marwan melalui siaran pers yang diterima Kompas.com.

Dalam kunjungannya, Marwan juga mengisi Seminar Nasional di Universitas Islam Malang (Unisma). Dalam kesempatan itu, Marwan akan menyampaikan seputar peran perguruan tinggi dalam penguatan desa mandiri.

"Karena, peran kampus-kampus sebagai pusat kaum intelektual tentu penting untuk memberikan sumbangsih pemikiran maupun tenaga dalam upaya membangun desa mandiri kedepan," urainya.

Selain itu, Marwan juga mengunjungi Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang. Di desa tersebut, terdapat Agrowisata Jeruk Petik yang sangat digemari para wisatawan yang berkunjung ke kota dingin itu.

"Di sana ada potensi desa wisata yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan. Ini bisa menjadi contoh desa-desa lain di Indonesia yang memiliki potensi wisata agar dikelola dengan baik, seperti di Selorejo itu," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com