Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Wirabuana: Jaringan ISIS Punya Kaitan dengan Teroris Poso

Kompas.com - 26/03/2015, 14:06 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Bachtiar mengungkapkan jaringan ISIS mempunyai kaitan dengan jaringan di Poso, Sulawesi Tengah.

"Ada kaitannya antara ISIS dengan jaringan Poso. Makanya akan dilakukan operasi dan latihan militer di sana. Mengenai jumlah personel Kodam VII Wirabuana yang dikerahkan ke sana, saya belum tahu pasti," kata Bachtiar saat menggelar acara silaturahmi dengan wartawan di kantornya di Makassar, Kamis (26/3/2015).

Bachtiar mengaku telah lama memonitoring perkembangan jaringan ISIS. Caranya dengan mengerahkan seluruh personil, baik Babinsa, Koramil, Kodim terjun melakukan pemantauan. "Sampai sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke Kodam VII Wirabuana di Makassar. Termasuk juga dengan organisasi yang terkait dengan ISIS," kata dia.

"Perkembangan ISIS di wilayah Kodam VII Wirabuana baru (berdasarkan) temuan Mendagri terkait WNA asal Irak di Poso. Di mana terdapat delapan orang yang masih dicari dan tiga orang lainnya sudah diamankan Densus 88 AT," kata Bachtiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com