Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penangkapan Terduga ISIS di Malang Berlangsung Senyap dan Cepat

Kompas.com - 25/03/2015, 15:10 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Penangkapan AHM (45), pria yang diduga pengikut Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Kota Malang, Jawa Timur, berlangsung senyap dan cepat. (Baca: Densus 88 Tangkap Pengikut ISIS di Malang)

AHM ditangkap dua orang berbaju hitam bersenjata lengkap, Rabu (25/3/2015) sekitar pukul 10.00 WIB, di sebuah kafe, di Jalan Arif Margono, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

"Ada satu orang ditangkap oleh dua orang berbaju hijam-hitam membawa senjata," cerita Sampan, seorang tukang becak, yang mangkal di depan kafe itu. "Mobil satu, enggak ada tulisannya, satu orang itu langsung diborgol tangannya. Orang yang diborgol sendirian, di depan kafe. Dia enggak melawan. Dipegang tubuhnya langsung di naikkan ke mobil itu," kata Sampan.

Saat itu, AHM sedang duduk sendiri di depan kafe. "Setahu saya sekitar pukul 10.00 WIB. Enggak ada perlawanan kok dan berlangsung cepat dan singkat sekali. Enggak sampai rame," kata dia.

Kini, pihak keluarga di Kota Malang, berharap AHM kembali pulang ke rumahnya. "Saya yakin dia bukan anggota ISIS. Karena selama di rumah, dia tidak pernah ikut kegiatan apapun. Semoga dia cepat pulang ke rumah," kata Balqies, adik kandung AHM ketika ditemui di kediamannya. (Baca: Adik Terduga ISIS di Malang Bantah Kakaknya Ikut Perang di Suriah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com