Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Troli Makanan AirAsia QZ8601 Ditemukan di Perairan Pinrang Sulawesi Selatan

Kompas.com - 27/02/2015, 04:37 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com – Seorang nelayan di Parengki, Desa Tassiwalie, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menemukan dua serpihan yang diduga milik pesawat naas AirAsia QZ8501. Satu di antaranya berupa troli makanan berwana merah bertuliskan AirAsia.

“Saya melihat serpihan merah, saat sedang memancing di tengah laut Suppa, kemudian serpihan itu saya naikkan di atas perahu, dan membawanya pulang," kata Idari nelayan di wilayah itu, Kamis (26/02/2015).

Kedua serpihan tersebut kemudian diserahkan pada Tim SAR Kabupaten Pinrang yang masih berposko di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang.

“Dua serpihan ini diduga troli makanan pesawat AirAsia QZ8501, karena pada bagiannya terdapat tulisan AirAsia QZ 8501–663 F&B," kata Irfan Koordinator Tim SAR Kabupaten Pinrang.

Sementara serpihan yang lainnya hanya berupa badan pesawat bagian dalam, berwarna putih, mirip kabin pesawat.

“Serpihan yang lainnya, berwarna putih diduga kabin pesawat," ungkap Irfan.

Pencarian Basarnas memang dihentikan beberapa hari ini, namun, Tim SAR Kabupaten Pinrang masih terus mendirikan posko, di kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, untuk bersiaga, siang dan malam, menanti Informasi dari warga dan nelayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com