Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tengah Banjir, Presiden dan Wapres Tinggalkan Jakarta

Kompas.com - 11/02/2015, 07:30 WIB
Suhartono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla secara hampir bersamaan pada Rabu (11/2/2015) pagi ini meninggalkan Ibu Kota Jakarta. Keduanya bukan karena tak bertanggung jawab meninggalkan sebagian kecil warga Jakarta yang kini masih mengungsi akibat banjir yang melanda sejak Senin (9/2/2015) lalu. Kepergian keduanya terkait kunjungan kerja.

Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Yogyakarta, sementara Wapres Kalla ke Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi akan bersilaturahim dengan para peserta Kongres Umat Islam Indonesia keenam. Adapun Kalla melayat mantan Gubernur Sulsel Andi Odang yang meninggal pada Selasa (10/2/2015).

Meskipun orang nomor satu dan kedua RI itu meninggalkan Jakarta, tak berarti mereka tak bertanggung jawab dengan kondisi di Jakarta.

Pasalnya, sepulangnya dari Yogyakarta dan Makassar, Rabu siang ini, keduanya akan memimpin dan menghadiri rapat terbatas yang khusus membahas penanganan banjir di Ibu Kota Jakarta dan wilayah lainnya.

Kemarin pagi, karena banjir yang melanda sebagian Jakarta, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Presiden yang juga mantan Gubernur DKI itu. Presiden Jokowi menjanjikan akan ikut membantu mengatasi banjir di Jakarta secepat mungkin meskipun bertahap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com