Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Obat Nyamuk Elektrik Korslet, Rumah Azis Ludes Terbakar

Kompas.com - 08/12/2014, 19:05 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com
- Diduga karena obat nyamuk elektrik, sebuah rumah di Jalan Simbo, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (8/12/2014) ludes terbakar.

Azis (40) pemilik rumah menuturkan, kejadian itu berlangsung cepat. Saat itu, obat nyamuk elektrik yang ada di salah satu kamar tiba-tiba korslet dan mengeluarkan percikan api. Dalam waktu setengah jam api menjalar dan melahap sebagian rumah miiliknya yang terbuat dari papan.

"Kejadiannya sekitar setengah 2 tadi, tidak sampai setengah jam api sudah tinggi," ujar Azis yang di lokasi kebakaran, Senin.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun diperkirakan Azis mengalami kerugian jutaan rupiah.

Azis yang telah kelelahan memadamkan api menuturkan, saat melihat api dengan cepat naik ke bumbungan rumah, dia lalu menyuruh istrinya keluar sambil membawa cucunya.

"Saya lihat apinya menjadi besar dan saya suruh istri saya untuk bawa keluar cepat cucuku keluar rumah," ujarnya.

Melihat kejadian itu, warga sekitar lokasi kebakatan dengan cepat membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya sehingga akhirnya api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian.

Pada saat bersamaan, dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang membakar seluruh rumah yang masih mengeluarkan kepulan asap. Pihak kepolisian dari Polsek Baruga langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Mereka masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran satu rumah warga tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com