Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Terbakar, Bocah 8 Tahun dan Bayi 18 Bulan Tewas

Kompas.com - 24/11/2014, 14:00 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com — Sebuah rumah semipermanen di lorong Sakura, Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, rata dengan tanah akibat kebakaran, Senin (24/11/2014).

Dua anak yang terkurung dalam rumah itu pun tewas dalam kebakaran. Keduanya merupakan kakak adik, yakni Dina (8) dan Riski (18 bulan).

Api di rumah milik pasangan Syarifuddin Anta dan Nurjanah tersebut diduga berasal dari tabung gas 3 kilogram yang meledak. Sebab, sebelum api membakar rumah itu, dua ledakan terdengar dari dalam rumah yang berdinding seng tersebut.

"Sekitar pukul 11.00 kejadiannya. Istri saya berteriak ada kebakaran. Saya lari, dan dengar ledakan dua kali, tetapi apinya sudah hanguskan rumah Pak Anta, tetangga saya," tutur Alkaf, seorang warga di lokasi kebakaran.

Saat itu, kakak sulung korban bernama Yasti berteriak histeris sembari menangis dan menyebutkan bahwa adiknya masih berada di dalam rumah. "Terbakar mi adikku, tolong kasian," kata Alkaf mengulangi ucapan kakak korban.

Alkaf menjelaskan, dua anak yang menjadi korban berada di atas loteng rumahnya saat kebakaran. Sementara itu, seorang anaknya lagi berada di lantai bawah sehingga berhasil menyelamatkan diri saat kebakaran.

Saat peristiwa ini terjadi, kedua orangtua korban tidak berada di rumah. Ayah mereka bekerja sebagai buruh bangunan, sedangkan ibunya berjualan nasi kuning di Rumah Sakit Bahteramas, Kendari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com