Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Lalap 30 Rumah di Tengah Kota Bandung

Kompas.com - 10/10/2014, 14:55 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di tengah Kota Bandung, di kawasan Sadakeling, Jalan Wiradisastra, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Jumat (10/10/2014).

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dipastikan ada 30 rumah yang hangus terbakar. Informasi ini diungkapkan Kepala Dinas Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligawswara saat ditemui di lokasi kebakaran, Jumat (10/10/2014) siang.

"Ada 30 rumah yang terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa, para warga berhasil keluar rumah," kata Ferdi.  "Yang terbakar di RT 01 ada 5 rumah, di RT 02 ada 19 rumah dan di RT 03 ada 6 rumah," kata dia lagi.

Ferdi menjelaskan, titik api muncul sekitar pukul 10.45 WIB. "Saat itu, kami langsung terjun ke lokasi (kebakaran, red)," ujar Ferdi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sebelumnya, puluhan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api.

"Unit Kota Bandung kita terjunkan semua, dibantu unit Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, unit Kota Cimahi dan dibantu dengan mobil pemadam dari provinsi. Kurang lebih semuanya ada 22 unit mobil pemadam yang diterjunkan. Kemudian, satu mobil PMI dan satu mobil rescue," kata dia.

Petugas pemadam sedikit kesulitan menjinakkan api karena akses masuk proses pemadaman melalui gang-gang sempit. Belum bisa diprediksi jumlah kerugian akibat dari kebakaran ini.

Warga terlihat berlarian sambil membawa barang bawaan atau hartanya dari dalam rumahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com