Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

750 Polisi Amankan Kunjungan Jokowi ke Petani Tebu di Jember

Kompas.com - 06/10/2014, 16:17 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (7/10/2014) besok. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kedua Jokowi setelah sebelumnya datang ke Jember menjadi juru kampanye nasional PDI Perjuangan.

“Informasi yang kami terima seperti itu, besok Kamis, beliau (Jokowi) akan datang ke Jember, menuju kediaman Pak Arum Sabil di Kecamatan Tanggul,” kata Kasubag Humas Polres Jember, AKP Edy Sudarto, Senin (6/10/2014).

Arum Sabil merupakan ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI). Saat pemilihan presiden lalu, Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla, juga sempat datang ke rumah Arum Sabil, untuk berdialog langsung dengan para petani tebu.

Edy memaparkan, untuk persiapan pengamanan menyambut kedatangan presiden terpilih ketujuh itu, Polres Jember akan menerjunkan sekitar 650 personel, dan 100 personel bantuan dari Satuan Brimob Polda Jawa Timur.

“Nanti kita sebar seluruh anggota kami, mulai dari titik kedatangan di Lapter Notohadinegoro, hingga seluruh jalan yang akan dilalui Pak Jokowi,” ungkap Edy.

Sesuai jadwal yang diterima Polres Jember, Jokowi akan tiba di Jember dengan menggunakan pesawat pada pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, mantan wali kota Solo itu langsung ke rumah ketua APTRI, Arum Sabil, untuk berdialog dengan tokoh petani. Usai acara itu, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com