Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Kantor "Pikiran Rakyat" Buat Karyawan di Gedung Sebelahnya Panik

Kompas.com - 04/10/2014, 15:54 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kebakaran yang menghanguskan gedung Redaksi HU Pikiran Rakyatdi Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, membuat panik pegawai Auto 2000. Akibatnya, satu orang pegawai mengalami luka ringan.

"Kantor kita bersebelahan. Bahkan yang belakang nempel sama gedung yang terbakar. Makanya, di sini pada panik," ujar salah satu karyawan Auto 2000, Firmansyah, Sabtu (4/10/2014).

Saking paniknya, salah seorang temannya, Chandra, tertimpa apar (alat pemadam kebakaran). Akibat kejadian ini, dahi Chandra terluka dan segera mendapat pertolongan pertama.

"Sebagian karyawan di sini ikut membantu. Apar yang kami miliki digunakan untuk memadamkan api sebelum petugas pemadam kebakaran datang," tuturnya.

Firman menjelaskan, pegawai Auto 2000 panik karena selain menjadi showroom Toyota, juga terdapat bengkel, sehingga banyak barang maupun cairan yang mudah terbakar.

"Untungnya api berhasil dipadamkan. Karena kalau menyebar ke sini enggak tahu akan seperti apa jadinya," tuturnya.

Saat kebakaran, operasional Auto 2000 sempat terhenti. Selain karena membantu memadamkan api, asap yang tebal membuat kepala pusing dan sesak napas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com