Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNRP NTB Ingatkan Janji Jokowi soal Kemerdekaan Palestina

Kompas.com - 04/09/2014, 21:04 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Komite Nasional Peduli Rakyat Palestina wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mengingatkan janji Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi soal kemerdekaan Palestina.
 
"Kami akan tagih janji Joko Widodo yang akan berupaya membantu kemerdekaan Palestina dan membuka kedutaan besar Indonesia di Palestina," kata Ketua KNRP wilayah NTB, Achmad Muchlis, Kamis (4/9/2014).
 
Muchlis berharap, pemerintah Indonesia dapat lebih proaktif membantu rakyat Palestina untuk meraih kembali kemerdekaan. Menurut dia, hal tersebut sesuai dengan amanah pembukaan UUD 1945 yang merupakan tanggung jawab presiden dan wakil presiden.
 
"Kalau sudah dilantik, kita akan ingatkan janji-janji mereka yang sudah diumbar saat kampanye," kata Muchlis.
 
Dengan adanya kedutaan di Palestina, Muchlis berharap bantuan kemanusiaan yang selama ini digalang dari masyarakat Indonesia dapat lebih mudah masuk ke jalur Gaza.
 
Saat ini, KNRP NTB bersama relawan lainnya telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Palestina. Sebanyak 18 relawan Indonesia yang sebelumnya telah diberangkatkan ke Palestina, telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 17,4 miliar kepada rakyat Palestina.
 
Bantuan ini diberikan dalam bentuk obat-obatan, ambulans, alat kesehatan dan makanan untuk masyarakat Palestina. Pihaknya juga akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu Palestina dalam hal kesehatan, pendidikan, pertanian dan air bersih.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com