Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Patroli Pakai Panser, Massa Prabowo-Hatta Tepuk Tangan

Kompas.com - 21/08/2014, 19:59 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Kendaraan lapis baja beroda alias panser dipakai personel Kodim 0201/BS, di Medan untuk berpatroli menjelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan hasil Pemilu Presiden 2014, Kamis (21/8/2014).

Patroli dipimpin Komandan Kodim 0201/BS, Letnan Kolonel Kaveleri Setiawan Arismunandar, diringi sejumlah personel TNI AD setempat dengan menggunakan sepeda motor.

Patroli memakai kendaraan lapis baja serupa dalam skala lebih besar pernah dilakukan Panglima Kodam Jaya (saat itu), Mayor Jenderal TNI Sjafrie Sjamsoeddin, saat kerusuhan mengikuti reformasi terjadi di Jakarta, pada tahun 1998.

Rombongan patroli Kodim 0201/BS itu mendapat sambutan berupa tepuk tangan dari demonstran yang merupakan elemen pendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Joget bareng

Sementara itu, seperti dilaporkan Tribun, massa Prabowo-Hatta sempat berjoget ria di depan Kantor KPU Sumut, Kamis siang.

Setelah selesai istirahat makan siang, para pendukung Prabowo ini kembali merapatkan barisan. Orator pun meneriakkan yel-yel perjuangan.

"Kami menolak intervensi asing dalam Pemilu Presiden. Kami menolak jadi antek-antek Amerika!" teriak orator.

Bersamaan dengan teriakan-teriakan  ini, massa pendukung terlihat asik berjoget di badan jalan diiringi lagu dangdut yang sering terdengar pada masa kampanye lalu.

Aksi joget di depan Kantor KPU Sumut menjadi perhatian para pengguna Jalan Perintis Kemerdekaan yang terpaksa bergerak lambat. Belum diketahui kapan para demonstran akan bubar. Namun diperkirakan massa akan tetap bertahan di Kantor KPU Sumut sampai putusan MK terkait sengketa hasil Pemilu Presiden 2014 dikeluarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com