Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Motor di Makassar Rampok Warung Kopi

Kompas.com - 11/08/2014, 11:24 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kawanan geng motor di Makassar kembali berulah dan merampok salah satu warung kopi Dg Sija yang terletak di Jalan Abdullah Daeng Sirua No 405, Senin (11/8/2014) dinihari.

Dalam aksinya, pelaku yang berjumlah belasan orang ini merusak fasilitas warkop, sebuah motor dan merampas laptop serta handpone milik pengunjung.

Pelaku yang berjumlah 15 orang mengendarai motor saling berboncengan. Saat melakukan aksinya, semua pelaku mengenakan penutup wajah. Dengan berbekal panah, parang dan besi, pelaku masuk ke dalam warkop yang ramai pengunjung.

Pelaku langsung mengancam pengunjung dan karyawan warkop dengan senjata yang dibawanya. "Mereka langsung mengancam dan menjarah. Bahkan meja kasir warkop juga dirusak para pelaku. Kita tidak bisa berkutik, karena jumlah pelaku lebih banyak yang sudah dipersiapkan dengan berbagai senjata," kata penjaga warkop Dg Sija, Andi Kusnadi (35) warga Jalan Tator 7 Nomor 361 Perumnas Sudiang ini.

Dalam aksinya, pelaku merampas notebook 11 Inci merk Asus dan ponsel Smartfren milik mahasiswa STIMIK Dipanegara, Sofyan (21) warga Jalan Abdullah Daeng Sirua Timur Lr 2 serta dua ponsel milik M Ridwan dan Rahmat Tauhid.

Selain itu juga, sebuah motor Yamaha Mio GT bernomor polisi DD 3576 XE dirusak para pelaku. Akibatnya, kaca spion sebelah kanan dan spidometer pecah setelah ditebas menggunakan parang oleh pelaku.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Mantasiah yang dikonfirmasi mengatakan, kasus perampokan di warkop Dg Sija masih dalam penyelidikan aparat Polsekta Manggala.

"Masih dalam lidik dan belum diketahui kawanan geng motor mana yang melakukan perampokan itu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com