Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Korban Feri Tenggelam Ditemukan

Kompas.com - 30/07/2014, 20:16 WIB
PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Empat dari enam penumpang hilang dari kapal feri yang tenggelam di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, telah ditemukan, Rabu (30/7/2014).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Perawatan RSUD H Soemarno Sosroatmodjo, Siter, Rabu sore. Siter mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa tim SAR gabungan menemukan keempat korban dalam keadaan meninggal.

Siter memaparkan, keempat korban adalah Mursidah (9) asal Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur; Siti Fatimah (35), Ahmad Noval Badali (2) asal Panamas, Kabupaten Kapuas; dan Sahruji (26) asal Tarantang, Kabupaten Kapuas.

"Empat korban meninggal selesai kami lakukan visum, dan jenazah sudah kami serahkan ke pihak keluarga masing-masing," ucap Siter.

Sementara itu, anggota Satpol PP Kabupaten Kapuas, Martin mengungkapkan dua korban lagi yang masih belum ditemukan. "Dua korban yang saat ini belum ditemukan yakni Syahrani (22) dan M Gunem (1,5)," katanya.

Martin menjelaskan dari pantauan langsung di tempat kejadian perkara, tiga korban yang ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB, sedangkan satu korban lagi ditemukan pada pukul 17.00 WIB.

Ia juga mengungkapkan, hingga saat ini pencarian dua korban feri tenggelam masih dilakukan bersama masyarakat, tim SAR gabungan dan aparat Polri/TNI.

Seperti diberitakan, kapal penyeberangan antarkampung "Berkat Bersaudara GT 4", tenggelam di antara Panamas Dolok, Kuala Kapuas, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (29/7/2014), pukul 08.45 Wita.

Kapal milik H Iyus itu mengangkut 60 orang penumpang, dan 15 sepeda motor. Dalam peristiwa itu 12 orang meninggal dan enam penumpang hilang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com