Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Internet Buruk, Belum Semua Form C1 di Mentawai Terkirim

Kompas.com - 17/07/2014, 17:28 WIB
Kontributor Kompas TV, Rahmatul Fauza

Penulis


PADANG, KOMPAS.com - Hingga Kamis (17 Juli 2014) sore, dari 218 TPS yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, baru 114 TPS yang sudah berhasil mengunggah formulir C1 ke situs KPU RI.

Menurut Koordinator Divisi Perencanaan Teknis dan Penyelenggara Pemilu, Muftie Syarfie, faktor geografis Kepulauan Mentawai menyebabkan lambatnya pengiriman pindaian formulir C1 dari tiap TPS ke kantor KPU kabupaten. Selain itu, buruknya jaringan internet juga menjadi penyebab utama.

"Kalau hingga sore hari ini masih tidak bisa juga, kita akan minta KPU Mentawai untuk berangkat ke Padang, dan besok pagi kita unggah di KPU provinsi", ujar Muftie.

Meski baru selesai sekitar 52 persen, namun KPU Sumbar berharap seluruh form C1 Kepulauan Mentawai hari ini bisa selesai diunggah pada hari ini.

Selain Mentawai, hanya satu TPS di Kabupaten Padang Pariaman yang belum berhasil mengunggah pindaian formulir C1. Dari total 19 kabupaten kota di Sumatra Barat, 99,6 persen formulir C1 telah selesai diunggah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com