Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Arus Mudik, Perbaikan Jalan dan Jembatan Belum Rampung

Kompas.com - 16/07/2014, 09:10 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Perbaikan jembatan dan sejumlah ruas jalur trans Sulawesi di Mamuju Utara, Sulawesi Barat, belum rampung menjelang arus mudik Lebaran. Kondisi ini diprediksi bakal mengganggu pelaksanaan arus mudik yang biasanya dimulai sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pengamatan Kompas.com, di jalur tersebut terlihat sejumlah lubang besar, tumpukan material batu gunung, kerikil dan pasir yang berserakan. Kondisi ini mengganggu kelancaran lalu lintas dan mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Para pengguna jalan tidak bisa melintas dengan leluasa. Mereka pun harus ekstra hati-hati saat melintasinya. Kondisi jalan yang berdebu tidak hanya mengganggu jarak pandang warga tapi juga membuat pengendara terutama pengendara motor sesak napas.

“Debu tebal yang beterbangan di jalan mebuat pengendara sesak napas dan jarak pandang terhalang debu terutama di malam hari. Minimnya penerangan jalan di jalur iin jelas rawan kecelakaan,” ujar Anwar, seorang pemilik mobil yang melintasi jalur itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com