Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rawan, Kapolda Jatim Pun Terjun ke TPS di Gang Dolly

Kompas.com - 09/07/2014, 12:19 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pengamanan pemungutan suara pemilihan presiden di kawasan kompleks lokalisasi pelacuran Dolly Surabaya menjadi atensi khusus pihak kepolisian. Kepala Polda Jatim, Irjen Polisi Unggung Cahyono pun terjun melakukan inspeksi di Dolly, Rabu (9/7/2014).

Di lokalisasi Dolly, Unggung yang ditemani rombongan direktur di jajaran Polda Jatim mengunjungi dua TPS di gang-gang sekitar Jalan Jarak, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, yakni TPS 67 dan TPS 68.

Meski dikategorikan sebagai kawasan rawan, Unggung memastikan pemungutan suara di komplek lokalisasi prostitusi Dolly akan berjalan lancar. "Kami sudah pastikan sejak semalam tadi, bahwa pemungutan suara di Dolly aman," kata Unggung.

Beberapa hari sebelum pemungutan suara, pihaknya juga sudah menggelar operasi cipta kondisi besar-besaran untuk memastikan bahwa pemungutan suara pilpres di Jatim berjalan aman. "Semalam kami juga sudah menggelar razia untuk mengantisipasi aksi serangan fajar," kata Unggung.

Sebelumnya, pascapenutupan 18 Juni lalu, kawasan lokalisasi pelacuran Dolly dinyatakan tidak sepenuhnya aman. Akibatnya, pola pengamanan 26 TPS di sekitar komplek lokalisasi Dolly dan Jarak pun diterapkan lebih ketat. Satu TPS, dijaga dua personil linmas, dan satu polisi. Hal ini, lebih ketat dari rata-rata pola pengamanan semua TPS di Surabaya yang menggunakan pola lima TPS dijaga dua polisi dan 10 Linmas. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com