Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posko Jokowi-JK Disatroni Perampok, Mobil dan Uang Tunai Dibawa Kabur

Kompas.com - 04/07/2014, 14:17 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com - Posko pemenangan Jokowi-JK yang juga rumah caleg terpilih PDI Perjuangan, Susanto Agus Priyono (31), di Jalan Tawes, Tegal Sari, Kota Tegal, Jawa Tengah, disatroni kawanan perampok, Jumat (4/7/2014). Dalam aksinya, pelaku menyekap Susanto dan istrinya, Vika Rizky Amalia (26), di dalam kamar.

"Sebelum disekap, saya ditodong pistol di kepala agar tidak berteriak oleh perampok yang berjumlah lima orang," kata Vika.

Menurut Vika, kejadian berawal ketika dirinya akan mematikan TV di ruang tengah yang masih menyala sekitar jam 02.00 WIB. Ketika keluar kamar, dirinya ditodong pistol oleh para pelaku yang memakai penutup kepala dan meminta dirinya agar tidak melawan.

"Saat tahu saya ditodong, suami saya langsung bangun tidur, tapi langsung dilakban oleh para pelaku hingga sisa hidungnya saja untuk bernafas," lanjutnya.

Di bawah ancaman, Vika menunjukkan dimana barang berharga ditaruh, termasuk kunci mobil Nisan Juke yang dimiliki. Pelaku akhirnya membawa kabur barang-barang berharga miliknya, di antaranya, satu unit Mobil Nisan Juke warna merah nopol E-171-TA, dua BPKB mobil, tiga BPKB motor, 75 gram perhiasan emas, uang tunai sekitar Rp 80 juta, dua unit Blackberry dan satu unit HP merk Samsung.

Sementara itu, Wakapolres Tegal Kota, Kompol Valent Asmoro mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kejadian tersebut. Bahkan, untuk mengungkap kasus perampokan di posko Jokowi itu, pihaknya sudah melakukan oleh tempat kejadian perkara.

"Kasus perampokan masih dalam penyelidikan dan pengembangan," ungkap Valent.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com