Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamu Beras Kencur dan Inspirasi dari Pak Jokowi

Kompas.com - 03/07/2014, 18:20 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Puluhan relawan pendukung Jokowi membagikan takjil puasa berupa jamu beras kencur dan kurma kepada pengendara yang melewati Simpang Lima Kota Banyuwangi, Kamis (3/7/2014). Mentik Rohima, relawan pendukung Jokowi mengatakan bahwa jamu dipilih sebagai takjil karena merupakan produk asli Indonesia.

"Pak Jokowi ini identik sederhana sehingga dia sering mengkonsumsi jamu yang merupakan produk asli Indonesia. Jamu ini juga buat orang sehat dan sangat merakyat. Pas sekali seperti Pak Jokowi. Termasuk juga keberpihakan program-program Jokowi pada kaum perempuan karena rata-rata yang jual Jamu kan ibu-ibu," ungkapnya.

Selain itu, dia berharap agar penyelenggaraan pilpres 2014 nanti juga berjalan dengan sehat, jujur, adil dan nyaman.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa kami pendukung Jokowi menggunakan cara-cara kreatif untuk kampanye. Dan tidak menggunakan kampanye hitam," ungkap perempuan yang saat itu mengenakan kostum mbok jamu.

Sementara itu, Misbah Imam Subari, Ketua DPC Partai Nasdem Banyuwangi, juga mengatakan pihaknya membagi-bagikan jadwal shalat, buka puasa dan imsyak untuk wilayah Banyuwangi.

"Di sini ada gambar Pak Jokowi dan Pak JK beserta keluarga saat melakukan ibadah. Hal ini juga untuk menepis isu yang berkembang jika Jokowi adalah keturunan Singapura dan bukan seorang muslim. Padahal Jokowi berasal dari keluarga muslim yang taat," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com