Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapalnya Terhantam Ombak, Nelayan Ditemukan Tewas

Kompas.com - 16/06/2014, 06:55 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Azhar (52) salah seorang nelayan, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu yang kapalnya dihantam gelombang tinggi pada Sabtu (14/6/2014), ditemukan tewas, Minggu (15/6/2014).

Azhar ditemukan tim gabungan dari TNI-Polri dan Basarnas, sekitar tujuh kilometer dari lokasi kapalnya terhantam gelombang.

"Jenazah korban ditemukan setelah tim melakukan pecarian selama 19 jam, korban ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB," kata Danramil 0423-02/Ipuh, Kapten Inf Eddy Prayitno, Minggu. Lokasi penemuan tepatnya adalah di tepi pantai di Desa Retak Ilir, Kecamatan Ipuh.

Hilangnya Azhar bermula dari saat ia dan tiga rekannya yakni Arifin (56), Bambang (25),dan Unyil (28), melaut sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu. Namun baru berjarak 130 meter dari bibir pantai mendadak kapal yang mereka tumpangi dihantam gelombang tinggi sehingga kapal karam.

Akibat kejadian itu, Arifin (56) mengalami luka parah dan dalam kondisi kritis di rumah sakit. Sementara itu, Bambang (25) dan Unyil (28) selamat. Saat itu Azhar hanyut terbawa gelombang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com