Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau "Hijrahkan" Warga Dolly, Risma Minta Doa Restu

Kompas.com - 15/06/2014, 15:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta doa restu kepada masyarakat Surabaya terkait rencana penutupan lokalisasi pelacuran Dolly pada Rabu (15/6/2014).

Dengan penutupan itu, Risma akan membawa sebagian masyarakat Surabaya "berhijrah" ke jalan yang lebih baik. "Kami akan membawa mereka ke jalan yang lebih terang dan lebih baik. Karena itu, kami mohon doa restunya agar upaya ini berjalan lancar," kata Risma di hadapan tokoh masyarakat dan ulama saat istigasah dan doa bersama penutupan Hari Jadi ke-721 Kota Surabaya di Balaikota Surabaya, Minggu (15/6/2014).

Risma menyebutkan, penutupan Dolly adalah upaya transformasi masyarakat Surabaya menjadi lebih baik dari sisi kesejahteraan dan kemakmuran ekonomi. "Saya yakin, ini niat baik, dan akan dimudahkan oleh Allah SWT," kata dia.

Risma berharap masyarakat turut membantu penutupan Dolly, yang diistilahkan program alih fungsi kawasan lokalisasi itu, dengan cara menyadarkan masyarakat untuk beralih pekerjaan menjadi pelaku ekonomi yang lebih produktif.

Di sisi lain, pekerja Dolly menolak keras program alih fungsi kawasan lokalisasi itu. Mereka berjanji akan tetap beroperasi dan menolak semua jenis kompensasi yang diberikan Pemkot Surabaya atas penutupan Dolly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com