Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Tasik, Kota Religius yang Harus Dipertahankan

Kompas.com - 12/06/2014, 15:23 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo menyebutkan, wilayah Tasikmalaya merupakan kota religius yang perlu dipertahankan. Terlebih lagi, daerah ini dikenal dengan sebutan "Kota Seribu Pesantren".

"Bagus, Tasik adalah daerah yang memiliki karakter, kota religius yang harus dipertahankan," kata dia saat berkunjung ke Tasikmalaya, Kamis (12/6/2014).

Menurut Jokowi, daerah yang kental dengan sisi religiusnya itu dinilai mampu mengarahkan masyarakat di bawahnya untuk hidup tenang dan damai.

"Kalau pemimpinnya religius, di bawahnya dingin dan damai," ujar Jokowi.

Saat diminta tanggapan soal antusiasme warga Tasik mengenai kedatangannya, Jokowi enggan memberikan keputusan kalau nantinya di daerah ini akan meraih suara banyak pada Pilpres 9 Juli mendatang.

"Ya, bisa disimpulkan sendiri. Kalau nanti ngomong saya takut takabur," tambah Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendatangi beberapa tempat di Tasikmalaya. Dia pun datang ke dua pesantren terbesar di wilayah ini untuk menghadiri acara deklarasi ribuan ulama kampung yang dilaksanakan di kedua pesantren tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com