Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AMAN Janjikan 33.000 Suara untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 09/06/2014, 14:35 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) dan Serikat Petani Indonesia (SPI), Provinsi Bengkulu menjanjikan 33.000 suara untuk pemenangan Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dukungan 33.000 suara itu didapat dari 33 komunitas adat di Provinsi Bengkulu. "Kami siap mendulang suara 33.000 suara dari 33 Komunitas Adat di Bengkulu untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK," kata Ketua AMAN Bengkulu, Deftri Tri Hamdi, Senin (9/6/2014).

Perwakilan SPI Bengkulu, Ikwan Jauhari, menjelaskan, pemberian dukungan terhadap Jokowi-JK karena memiliki visi dan misi, dan memastikan berbagai perangkat peraturan pelaksanana UU Desa sejalan dengan subtansi, jiwa dan semangat UU Desa.

Selain itu, tambah dia, akan menyiapkan dan menjalankan kebijakan regulasi baru untuk membebaskan desa di kantong-kantong hutan dan perkebunan. "SPI optimistis raih suara 15.000 suara untuk capres Jokowi dan JK," kata dia.

Perwakilan Masyarakat Adat Enggano, Rafli mengatakan, bentuk dukungan itu, karena hanya pasangan Jokowi-JK yang berkomitmen terhadap perbaikan nasib masyarakat adat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com