Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Meski PKB di Jakarta Dukung Jokowi-JK, di Sini Dukung Prabowo-Hatta"

Kompas.com - 30/05/2014, 19:19 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


BANGKALAN, KOMPAS.com — Mantan Bupati Bangkalan, Jawa Timur, Fuad Amin Imron, bersama 1.200 ulama, para habib, ustaz, dan guru mengaji mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta di Gedung Merdeka, Kabupaten Bangkalan, Jumat (30/5/2014).

Bahkan, Fuad Amin menjanjikan kemenangan mutlak di Bangkalan seperti kemenangan anaknya, Makmun Ibnu Fuad, saat mencalonkan diri sebagai bupati pada Desember 2012 lalu.

"Selain ulama, habib, ustaz, dan guru ngaji, semua fungsionaris partai pengusung Prabowo-Hatta sudah bertekad untuk menang mutlak di Bangkalan," ungkap Fuad.

Pria yang digadang-gadang akan menjadi ketua DPRD Bangkalan ini beralasan memenangkan Prabowo-Hatta karena ulama dan seluruh masyarakat Bangkalan menginginkan sosok pemimpin dan presiden yang tegas dan mempunyai visi yang jelas agar bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata internasional.

"Harkat dan martabat bangsa kita ini harus berwibawa bagi rakyatnya sendiri maupun bagi negara-negara internasional. Bukan negara yang dianggap sepele oleh negara lain," ungkapnya.

Fuad Amin menegaskan, meski Partai Kebangkitan Bangsa di pusat mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, khusus di Bangkalan akan mendukung Prabowo-Hatta. Bahkan, organ taktis PKB, Ansor, Muslimat, semuanya sudah satu suara dengan dirinya.

"Walaupun PKB berkoalisi di Jakarta, di sini tidak berkoalisi, Ansor di sini tidak berkoalisi, SDM-nya, kiainya, semuanya akan mendukung Prabowo-Hatta, termasuk NU. Yang tidak memilih paling ketuanya saja," urainya.

"Kalau NU Bangkalan paling yang belum menentukan pilihan hanya ketuanya saja. Itu tidak masalah yang penting yang lain sudah sepakat memenangkan Prabowo-Hatta," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com