Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Hendak Curi Ayam, Dua Bocah Nyaris Dihakimi Warga

Kompas.com - 30/05/2014, 07:00 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Dua bocah di Dusun Lamuru, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan menjadi bulan-bulanan warga setelah kepergok memasuki rumah warga dan diduga hendak mencuri ayam.

Sejumlah tokoh masyarakat mengamankan dua pelaku yang salah satunya disebut anak camat itu ke rumah kepala dusun. Upaya ini menyelamatkan kedua bocah dari amukan massa yang beringas sebelum aparat kepolisian tiba.

Petugas polisi yang datang ke lokasi segera membawa dua bocah itu, MI (10) dan BT (15), ke Mapolsek Bontomarannu. Peristiwa ini bermula ketika MI dan BT ketahuan memasuki rumah Daeng Buang (31).

MI bisa langsung ditangkap warga. Adapun BT yang sempat kabur, dihajar massa setelah tertangkap. "Sudah masuk di rumah lewat jendela yang memang saya jagai karena kemarin malam hilang lagi ayamku dua ekor," kata Buang.

Pelaku yang dimintai keterangan mengaku bahwa mereka beraksi bertiga. Satu teman mereka, berinisial IM kabur ke areal kebun warga. Para pelaku ini adalah warga desa yang sama.

"Korban sementara melapor dan kasus ini akan kami lanjutkan sesuai dengan perkembangan penyelidikan dan hukum yang berlaku," kata AKP Abdul Rahman, Kapolsek Bontomarannu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com