Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Warga Pamekasan Keracunan usai Santap Gado-gado

Kompas.com - 14/05/2014, 20:44 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Sebanyak 21 warga Dusun Lancar Daja, Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, mengalami keracunan massal, Rabu (14/5/2014).

Saat ini 19 warga sedang menjalani perawatan di Puskesmas Pembantu Kecamatan Larangan, sedangkan dua lainnya dirawat di rumah mereka masing-masing.

Muhammad Muslim, salah satu korban keracunan menceritakan, ia mengalami gejala keracunan setelah menyantap gado-gado di acara pengajian rutin mingguan yang dilaksanakan di rumah Subli, Selasa (13/5/2014) kemarin. Gado-gado itu diberikan oleh tuan rumah.

"Malam harinya perut saya sudah mulai mual-mual. Pagi harinya saya langsung mencret," terang Muslim.

Warga lainnya, lanjut Muslim, juga mengalami hal yang sama. Bahkan anak-anak yang turut menikmati hidangan gado-gado juga mengalami mencret.

"Ada yang pusing-pusing kemudian muntah-muntah sampi mencret," jelas Muslim.

Setelah salah satu warga berobat ke puskesmas pembantu, menurut perawat, penyebab pusing-pusing dan mencret itu karena keracunan makanan.

Sampai berita ini ditulis, belum ada konformasi dari kepala Puskesmas tentang kepastian penyebab keracunan. Pasalnya Kepala Puskesmas, Syaiful Taufan tidak ada di lokasi. Para korban hanya dilayani oleh perawat yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com