Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kambing yang Dibeli Berjenis Kelamin Ganda, Rasyid Kaget

Kompas.com - 28/04/2014, 20:01 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com
-- Kehebohan terjadi di Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur, menyusul ditemukannya seekor kambing berkelamin ganda. Abdur Rasyid (48), warga setempat yang memiliki kambing tersebut, mengatakan, kambing yang dibelinya di pasar hewan di Kecamatan Besuki itu memiliki dua alat kelamin.

"Kambing bencong ini saya beli pada salah satu pedagang kambing di pasar hewan di Kecamatan Besuki. Namun, saya justru baru tahu jika kambing yang dibeli berkelamin ganda. Itu pun setelah saya sampai di rumah," kata Rasyid, Senin (28/4/2014).

Rasyid mengatakan, kambing berusia sekitar lima bulan yang dibelinya itu juga memiliki perilaku ganda. Ketika didekatkan dengan seekor kambing betina, kambing ini terlihat berperilaku seperti pejantan. Namun, jika dikumpulkan bersama kambing pejantan, perilaku kambingnya justru akan berubah layaknya seperti kambing betina.

”Saya mengira kambing yang itu seekor kambing jantan. Namun, setelah sampai di rumah, saya terkejut setelah mengamati jenis kelaminnya," ujarnya.

Menurut dia, meski sempat merasa kecolongan dengan pedagang kambing yang tidak memberitahukan tentang jenis kelamin kambing tersebut, Rasyid mengatakan tetap akan memelihara kambing itu. Rasyid menilai kambing tersebut unik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com