Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Mayat Perempuan Tanpa Kepala, Dua Remaja Pria Ditangkap

Kompas.com - 27/04/2014, 15:28 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kurang dari sehari setelah penemuan mayat perempuan tanpa kepala di sungai, Polres Banyuwangi mengamankan dua remaja tanggung yang masih berusia 17 tahun. Hal tersebut diungkapkan AKP Nandu Dyananta Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, Minggu (27/04/2014).

"Keduanya ditangkap di Banyuwangi. Salah satunya sempat akan kabur ke Bali," ungkapnya.

Polisi belum mengetahui motif pembunuhan terhadap siswa kelas tiga Mts tersebut. Namun, Nandu menduga pembunuhan itu dilatarbelakangi motif asmara.

"Kemungkinan korban mati karena dicekik. Tapi kami masih memeriksa dua remaja dengan insial SH (17) dan ARA (17). Mereka berdua masih tetangga korban," ujarnya.

Mayat perempuan tanpa kepala ditemukan mengambang di sungai di wilayah Kecamatan Kabat, Sabtu (26/4/2014). Identitas korban diketahui bernama Eni Marpuah yang masih berusia 14 tahun dan masih sekolah di MTs Bodean Kecamatan Kabat. Eni merupakan anak pasangan dari Nasihin dan Inbawati.

Identitas Eni diketahui dari kakeknya yang mengenali bra yang digunakan. Menurut Anwar, kakek Eni, cucunya sudah hilang hampir sepekan.

"Malam minggu dia minta uang buat beli bakso. Setelah itu ia hilang tanpa kabar," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com