Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak PSK Pergi, TPS di Eks Lokalisasi Prostitusi Ini Sepi Pemilih

Kompas.com - 09/04/2014, 15:20 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com -- Tempat pemungutan suara (TPS) di eks lokalisasi prostitusi RT 8, Kelurahan Sumber Jaya, Pulau Baai, Kota Bengkulu, sepi calon pemilih karena ratusan pekerja seks komersial (PSK) di daerah itu pergi akibat sepi pengunjung.

Hal ini diungkap Ketua RT 8, Himawan, Rabu (9/4/2014). Himawan mengatakan, kawasan itu sebelumnya memiliki calon pemilih sebanyak 370 orang.

"Saat ini mata pilih (calon pemilih) tersisa 188 orang saja, semuanya sudah pada kabur ke luar kawasan, maklum sekarang sepi pengunjung," kata Himawan saat dihubungi via telepon, Rabu.

Meski sepi calon pemilih, kata dia, proses pencoblosan di lokasi tersebut tetap berjalan. Pemungutan suara digelar di aula RT 8 dan dikawal aparat kepolisian.

Menurut Himawan, perginya para PSK tersebut terjadi sejak sebulan yang lalu. "Mereka kabur masuk ke Kota Bengkulu, ada yang berkeliaran di Stadion Sawah Lebar, di Jalan Soeprapto, dan tempat lainnya," bebernya.
 
Dia selaku ketua RT mengaku tak dapat menahan para PSK yang juga warganya itu untuk keluar dari eks lokalisasi karena itu hak mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com