Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Berpistol Tewas Dihakimi Warga

Kompas.com - 02/04/2014, 13:46 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang perampok tewas diamuk warga di Dusun Labotto, Desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (2/4/2014). Perampok yang berjumlah empat orang menggunakan mobil Toyota Avanza bernomor polisi DW 1402 CB, hendak merampok traktor milik warga.

Namun aksi itu berhasil digagalkan. Peristiwa yang terjadi sekira pukul 01.00 wita bermula saat warga Dusun Tengnge'e, Desa Lebonge, Kecamatan Cenrana melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut.

Kendaraan perampok itu dicegat oleh warga untuk diperiksa. Namun, saat itu salah seorang pelaku mengeluarkan tembakan dan tancap gas.

Ratusan warga kontan melakukan pengejaran dan berhasil menangkap para perampok di Desa Labotto. Saat itu, salah seorang warga nyaris terkena tembakan. Sementara, perampok lainnya kabur.

Salah seorang perampok berinisial IL (40) tewas setelah diamuk warga. Rampok ini tewas kehabisan darah akibat dua luka bacokan pada bagian kepala, dagu, serta punggung dan pinggang.

Mayat IL langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru. Sementara polisi mengamankan barang bukti berupa, dua butir peluru buatan pindad kaliber 5.56 serta dua buah ponsel dan kunci mobil.

Sementara pelaku lainnya, masing-masing berinisial SH dibekuk pukul 07.00 wita di Desa Solo, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo. Lalu, AP ditangkap sekira pukul 10.00 wita di areal persawahan Dusun Kanjalili, Desa Pakkawaru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Wajo. Terakhir, MU (28) ditangkap di Desa Pakkawarue setelah sebelumnya juga dihakimi warga.

"Satu korban tewas tiga lainnya sudah berhasil ditangkap warga dan sudah dievakuasi, ada pun barang bukti berupa dua butir peluru sudah kami amankan," kata Ipda Samsu Rijal, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian (Kanit SPKT) Polres Bone.

Sementara itu, di tempat kejadian perkara (TKP) hingga siang hari, warga setempat masih melakukan penjagaan untuk mengantisipasi pelaku lainnya. Mobil para perampok ini pun masih berada di TKP dan menjadi tontonan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com