Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satpol PP Tangkap 10 Pasangan Mesum di Hotel

Kompas.com - 01/04/2014, 07:51 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Satuan Polisi Pamong Praja, Pemda Kolaka, Sulawesi Tenggara akhir-akhir ini gencar merazia sejumlah penginapan dan rumah kos yang ada di Kolaka.

Minggu (31/3/2014) malam, petugas mengamankan puluhan pasangan yang sedang berduaan di kamar penginapan.

Dalam operasi itu, petugas sempat menemui kesulitan. Sejumlah penghuni kamar hotel enggan membuka pintu kamar saat diketuk petugas.

Akhirnya, petugas pun membuka paksa pintu kamar dan mendapati beberapa pasangan tanpa busana. Sejumlah perempuan didapati bersembunyi di dalam kamar mandi.

Selain di penginapan, petugas juga melakukan razia di rumah susun Kolaka. Beberapa pasangan diamankan karena tidak dapat menunjukkan surat nikah. Mereka yang terjaring razia ini mulai dari pasangan belasan tahun hingga mereka yang berumur 30 tahun.

Dalam operasi ini, petugas merazia hotel tanpa pandang bulu, dari kelas melati hingga berbintang. Para pengelola penginapan dan hotel pun tidak bisa berbuat banyak saat petuga memergoki tamu mereka diduga berbuat mesum di dalam kamar.

“Jelang pesta demokrasi 9 April ini memang kita tingkatkan penertiban, termasuk razia pasangan mesum. Untuk malam ini kita dapatkan sejumlah pasangan yang bukan muhrimnya. Totalnya itu 10 pasangan dan kita bawa ke kantor guna dimintai keterangan dan kita data,” kata Kepala Satuan Pol PP Kolaka, Makmur, seusai razia.

Dia menyebutkan, selama sepekan ini, sudah lebih dari 20 pasangan yang bukan suami istri terjaring razia. Pihaknya akan menindak tegas pengelola hotel yang sengaja menerima tamu bukan pasangan suami istri.

“Sudah banyak yang terjaring razia. Kita sudah data dan ada sejumlah pasangan yang tertangkap dua kali. Datanya kita sudah berikan pada Dinas Sosial untuk diberikan sanksi atau pembinaan,” tegas Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com