Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Kemacetan di Ambon, "Flyover" Segera Dibangun

Kompas.com - 28/03/2014, 11:04 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Untuk mengatasi masalah kemacetan yang terus terjadi di Kota Ambon, Pemerintah Provinsi Maluku berencana akan membangun jembatan layang (flyover) yang menghubungkan kawasan Batu Merah dan Mardika. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku, Ismail Usemahu di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (28/3/2014).

“Itu sudah masuk dalam pembahasan 100 hari program kerja gubernur Maluku,” kata Usemahu.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan desain untuk membuat jembatan layang tersebut. Jika sudah selesai, maka persiapan teknis lainnya akan segera disiapkan uttuk membangun jembatan layang di Ambon.

“Saat ini kita sedang menyiapkan desainnya dulu,” ujarnya.

Untuk pembangunan proyek, pemprov juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk pembebasan lahan warga di kawasan Batu Merah dan Mardika.

”Pembebasan lahan juga sedang dikoordinasikan, ini menjadi masalah penting yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” ujarnya.

Dia meyakini, pembangunan jembatan layang ini nantinya dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah kemacetan yang selama ini menjadi problem serius di Kota Ambon.

”Kalau jembatan layang ini sudah ada akan sangat membantu mengatasi problem kemacetan yang selama ini terjadi,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com