Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Dikawini, Siti Tewas Didorong Selingkuhannya ke Sungai

Kompas.com - 25/03/2014, 14:36 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Misteri penemuan mayat bernama Siti Fatimah (32), warga Kebon Kalapa, Nagrek, Kabupaten Bandung, oleh warga di Kampung Pasir Salam, Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, telah terungkap.

Wanita muda ini diketahui meninggal tenggelam di sebuah sungai setelah didorong oleh pria selingkuhannya bernama Ruhiman alias Iman Melodi alias Ade, warga Tasikmalaya.

Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Widjonarko mengaku berhasil menangkap pelaku saat bersembunyi di rumah istrinya di wilayah Cianjur.

Pelaku yang sudah memiliki dua anak kecil ini mendorong korban karena sempat cekcok di jalan menuju rumah orangtuanya.

"Mayat yang ditemukan merupakan korban pembunuhan pria yang bukan suaminya saat di jalan menuju rumah orang tua pria di Tasikmalaya. Korban dan pelaku sempat cekcok, pelaku emosi dan mendorong korban saat berada di jembatan, lalu jatuh ke sungai dengan tinggi sekitar 10 meter," kata Widjonarko, Selasa (25/3/2014).

Pelaku dan korban selama ini merupakan rekan kerja di pabrik konveksi yang sama di kawasan Rancaekek, Bandung. Mereka awalnya akan pergi menemui orangtua pelaku di Pasir Salam, Tasikmalaya.

"Jadi si korban minta dinikahi oleh pelaku, dan meminta izin ke orangtua pelaku di Tasikmalaya. Namun, saat di sebuah jembatan menuju kampung pelaku, terjadi tragedi pendorongan itu sampai korban jatuh ke sungai," kata dia.

Akibat perbuatannya, kata Widjonarko, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukum maksimal 15 tahun penjara.

"Kami masih kembangkan kasusnya, untuk sementara pelaku dijerat Pasal 338 dulu," kata dia.

Saat ditanya mayat korban ditemukan dalam keadaan tak berbusana? Widjonarko membantah informasi tersebut. Menurutnya, korban saat ditemukan masih berpakaian lengkap, namun karena terbawa arus sungai, pakaian korban sempat akan terlepas.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan muda ditemukan warga sekitar di Kampung Pasir Salam, Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat lalu. Petugas Kepolisian setempat membawa mayat tak beridentitas itu ke Kamar Jenazah RSUD Kota Tasikmalaya.

Baru Senin kemarin, suaminya bernama Toni, mendatangi RSUD Kota Tasikmalaya untuk memastikan bahwa mayat itu adalah istrinya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com