Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Bareng, Risma Lebih Banyak Disapa Warga ketimbang Mega

Kompas.com - 17/03/2014, 13:34 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menemani Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat melakukan napak tilas ke sebuah rumah yang dipercaya sebagai tempat kelahiran Presiden pertama RI, Soekarno, di Jalan Pandean IV Nomor 40 Surabaya, Senin (17/3/2014).

Risma datang bersama rombongan Megawati ke lokasi rumah di kawasan Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, itu sekitar pukul 12.00 WIB.

Sepanjang perjalanan dari ujung gang menuju rumah di gang sempit itu, nama Risma lebih banyak dipanggil oleh warga daripada nama Megawati.

Bahkan sampai rombongan keluar rumah dan menuju mobil, Risma yang saat itu kebetulan tidak bergandengan dengan Mega banyak disalami warga.

Selain hanya menyapa, warga juga sempat berkeluh-kesah tentang permasalahannya, bahkan ada yang langsung menyodorkan proposal ke Risma. "Sebentar ya, saya ditunggu rombongan Bu Mega," kata Risma saat melihat proposal itu.

Mengunjungi rumah tempat kelahiran Soekarno adalah salah satu rangkaian perjalanan napak tilas Megawati menjelang pemilihan legislatif 9 April nanti.

Seusai mengunjungi rumah tempat kelahiran Soekarno, Megawati akan menghadiri kampanye nasional perdana PDI-P di Gelora Pancasila, di Jalan Indragiri, Surabaya.

Sebelum ini, Megawati juga sudah mengunjungi tempat bersejarah, seperti Makam Soekarno di Blitar, Gedung Pancasila, Museum Proklamasi, dan Gedung Proklamasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com