Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Napak Tilas Jejak Bung Karno di Surabaya

Kompas.com - 17/03/2014, 13:12 WIB
Indra Akuntono

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendatangi rumah yang menjadi tempat Bung Karno dilahirkan, di Jalan Pandean IV/40, Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/3/2014).

Kunjungan Megawati ini merupakan rangkaian kegiatan kampanye terbuka PDI-P yang digelar di Kota Surabaya.

Megawati tiba sekitar pukul 12.40, didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Puan Maharani dan sejumlah elite PDI-P lainnya.

Ia sempat menilik suasana di dalam rumah selama beberapa menit. "Ini merupakan napak tilas, mencari jejak kehidupan dan perjuangan beliau (Bung Karno)," kata Megawati.

Ratusan warga memadati sepanjang jalan menuju rumah tersebut. Semuanya sangat antusias menunggu dan ingin melihat langsung sosok Presiden Ke-5 Republik Indonesia tersebut.

Sebelum Surabaya, PDI-P telah berkampanye terbuka di DKI Jakarta. Di kota ini, Joko Widodo hadir sebagai jurkamnas.

Pada Selasa (18/3/2014), kampanye PDI-P akan digelar di Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Kampanye terbuka ini berlangsung 16 Maret-5 April 2014. Dalam setiap kampanye nasional, PDI-P satu kelompok dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasdem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com