Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"KPU, Jangan Sampai Lampung Jadi Tontonan"

Kompas.com - 07/03/2014, 18:42 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Gubernur Lampung akan digelar secara bersamaan di Provinsi Lampung. Komandan Korem Gatam/043, Kolonel Inf. Irwan Marpaung, menegaskan agar Komisioner KPUD Lampung terus melakukan koordinasi demi pelaksanaan pesta rakyat yang aman dan tertib.

"Saya melihat apa yang Bapak-bapak (anggota KPU) masih belum banyak yang belum jelas untuk dilaksanakan, ini sangat rawan, beresiko jangan sampai Lampung menjadi tontonan," kata Irwan dalam rapat koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Polda Lampung dan jajaran pemerintahan provinsi, Jumat (7/3/2024) siang.

KPU diingatkan bahwa waktu pelaksanaan sudah dekat. Irwan berharap tidak ada lagi perdebatan menjelang penyelenggaraannya, menyusul banyaknya persoalan, mulai dari daftar pemilih tetap pileg dan pilgub, pendistribusian logistik, jadwal kampanye sampai masalah pengamanan.

"Se-Indonesia ini hanya Lampung saja yang melaksanakan Pileg dan Pilgub karena KPU tidak bisa jalan sendiri," ujar dia.

"Nanti kalau sampai kenapa-kenapa baru nanti lempar tanggung jawab," tuturnya kemudian.

Untuk mengamankan jalannya Pilgub dan Pileg 9 April mendatang, Polda Lampung dan TNI akan menurunkan anggotanya. Sementara itu, dalam pemilihan mendatang, KPU menyiapkan 5 kotak suara, yakni surat suara untuk DPR, DPD, DPRD provinsi dan kabupaten serta surat suara pilgub Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com