Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedekah Oksigen, Evan Dimas Dikerubuti Siswa SD

Kompas.com - 03/03/2014, 12:15 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kedatangan skuad tim nasional U-19 di Banyuwangi dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk meluncurkan program sedekah oksigen.

Secara simbolis, Evan Dimas Kapten timnas, menanam pohon trembesi di lapangan Blambangan Senin (3/3/2014). Pohon itu ditanam berdampingan dengan pohon trembesi yang ditanam Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Kedatangan Evan Dimas dan teman-temannya tersebut disambut meriah, lengkap dengan teriakan ratusan siswa SD yang menunggu tim favorit mereka.

Mereka sibuk meminta foto bersama dan tanda tangan para pemain timnas yang memang sedang melakukan tour laga di Jawa.

Lingga Anggraini (8), salah satu siswa SD mengaku gembira bisa berfoto bersama. "Ini tadi sengaja bawa baju seragam timnas biar bisa ditandatangi Mas Evan. Ternyata aslinya ganteng banget," katanya sambil menunjukkan tanda tangan Evan Dimas.

Evan Dimas yang sibuk melayani tanda tangan dan photo bersama mengaku kaget dengan antusias masyarakat Banyuwangi menyambut kedatangannya dan teman-temannya.

"Kaget banget. Di tempat lain enggak pernah seperti ini. Di Banyuwangi beda bisa ketemu langsung sama banyak orang di luar lapangan hijau," jelasnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut gembira kedatangan timnas U-19 di Banyuwangi.

"Semoga kedatangan mereka di Banyuwangi bisa menjadikan semangat bagi warga Banyuwangi, sehingga timnas kami ajak untuk melakukan sedekah oksigen sebagai salah satu program pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Nanti juga para pegawai negeri sipil yang akan naik pangkat per 1 April 2014 juga diimbau menyedekahkan pohon. Ini diberlakukan sejak dikeluarkannya Peraturan Bupati Nomor 46 Tahun 2013 tentang shodaqoh oksigen," kata Bupati Anas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com