Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Colek Perut Karyawati Bank, Seorang Polisi Ditampar

Kompas.com - 20/02/2014, 23:11 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


ATAMBUA, KOMPAS.com - Mat Darwis, anggota polisi yang bertugas di Polres Belu, Nusa Tenggara Timur ditampar oleh seorang karyawati Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Pasar Baru Atambua. Dia ditampar lantaran mencolek perut sang karyawati itu di depan anjungan tunai mandiri (ATM) bank tersebut, Kamis (20/2/2014) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Dua orang saksi mata masing-masing Niko Bere dan Yanti Tuas kepada Kompas.com, Kamis malam mengatakan, aksi tersebut berawal ketika Mat Darwis yang masuk ke ATM dengan memakai helm, ditegur oleh seorang karyawati bank.

“Si polisi itu (Mat Darwis) masuk ke ATM dengan menggunakan helm sehingga petugas (karyawati) menegurnya. Teguran itu tidak dijawab oeh polisi itu, tetapi malah mendekat ke arah petugas yang lagi duduk dan tusuk (colek) petugas itu di perutnya pakai tangan, dan petugas itu langsung balik tempeleng polisi,” ungkap Niko diamini Yanti.

Setelah ditampar, Mat Darwis langsung membalas dengan caci maki sambil berteriak di depan BRI hingga menarik perhatian sejumlah warga yang berada di dekat bank.

"Petugas Satpam BRI yang berada di sini juga hanya menjadi penonton,” sambung Niko.

Niko mengatakan, sejumlah karyawan BRI yang berada di dalam kantor lalu menghubungi polisi, dan beberapa saat kemudian polisi datang, mengamankan rekannya itu yang diduga dalam keadaan mabuk miras. Petugas BRI yang menampar pun ikut dibawa ke Polres Belu.

"Apalagi petugas BRI yang ditusuk itu bapaknya juga anggota polisi sehingga jadinya ramai nanti,” terang Niko.

Terkait peristiwa itu, Kepala Polres Belu, AKBP Daniel Yudo Ruroho dan Wakil Kepala Polres Belu, Komisaris Johny Muskanan ketika dihubungi melalui telepon selulernya sedang tidak aktif. Pesan singkat yang dikirim pun hingga kini belum dibalas oleh mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com