Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kesehatan Bacagub Lampung, Satu Pasangan Tak Hadir

Kompas.com - 20/02/2014, 13:25 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pasangan bakal calon Gubernur Lampung, Kamis (20/4/2014) menjalani serangkaian tes kesehatan dan kejiwaan. Hal ini merupakan salah satu syarat peserta Pemilihan Gubernur yang pelaksanannya direncanakan berbarengkan dengan pelaksanaan Pileg dan Pilres 2014.

Namun, salah satu bakal calon Gubernur Lampung Amalsyah Tarmizi dan Gunadi Ibrahim tidak hadir dalam pemeriksaan kesehatan. Padahal, KPUD Lampung telah mengundang pasangan tersebut untuk mengikuti tes tersebut.

Anggota KPUD Lampung Firman Seponada saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung mengaku sudah menyerahkan undangan tes kesehatan.

"Kemarin sudah kami antar undangannya dan diterima oleh pihak keluarga Amalsyah dan kami juga sudah menghubungi beliau. Beliau sudah menyatakan kesediannya untuk hadir," kata Firman Seponada.

Jikapun hari pertama Amalsyah tidak hadir, pasangan tersebut masih berkesempatan hadir pada hari ke dua pelaksanaan tes kesehatan jasmani maupun rohani.

Berdasarkan surat dari KPUD Lampung Nomor 42/KPU-Prov-008/II/2014,  jadwal pelaksanaan tes kesehatan dan kejiwaan ini berlangsung selama dua hari, hingga Jumat, 21 Februari 2014.

Peserta yang diundang untuk mengikuti tes tersebut adalah:

1. Amalsyah Tarmizi dan Gunadi Ibrahim dari jalur perseorangan
2. M Ridho Fichardo dan Bakhtiar dari Partai Demokrat
3. Alzier Dianis Tabrani dan Lukman Hakim dari Partai Gorkar.
4. Herman HN dan Zainuddin Hasan dari PAN
5. Berlian Tihan dan Muklis Basri dari PDI-Perjuangan

Sebelumnya bakal calon pasangan Gubernur Lampung Periode 2014-2019 dari jalur perseorangan Amalsyah Tarmizi dan Gunadi Ibrahim menyatakan mundur dari bursa pencalonan Gubernur Lampung karena tidakpastian jadwal pelaksanaan pilgub. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com