Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekap Sopir, Begal Bawa Kabur Truk Pengangkut Gula

Kompas.com - 17/02/2014, 16:43 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Sebuah truk yang dikendarai Afandi dan Sardianto, warga Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dirampas oleh kawanan begal di Jalan Wolter Mongisidi, Kecamatan Ajung, Jember.

Truk tersebut mengangkut gula merah sebanyak 8 ton, dan akan dikirim ke Pasirian, Kabupaten Lumajang.

"Korban yang melintas di jalan itu kemudian dihadang oleh kawanan pelaku yang menggunakan mobil Avanza. Pelaku kemudian menodongkan senjata tajam dan meminta seluruh korban turun dari truk dan masuk ke mobil pelaku," terang KBO Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember Inspektur Satu Suhartanto kepada Kompas.com, Senin (17/2/2014).

Di dalam mobil Avanza, lanjut Suhartanto, tangan korban diikat dan mulutnya ditutup plakban. Selain itu, mata korban ditutup pakai kain. Sementara truk korban dibawa lari oleh salah satu pelaku.

"Korban ini disekap di dalam mobil pelaku, kemudian diturunkan di Kabupaten Lumajang," kata dia.

Setelah berhasil melepaskan tali serta penutup mata dan mulut, korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Jember. "Kami masih mendalami kasus perampasan ini, dan sudah memeriksa para korban," terang Suhartanto.

Akibat aksi perampasan tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sebab, truk, gula merah, serta barang-barang berharga milik korban dirampas oleh pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com